Dapat Banyak Keluhan, Begini Cara Ahok Menyelesaikannya
Metro, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama kembali menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta, Senin, 17 April 2017. Pada hari pertama bekerja setelah cuti kampanye satu setengah bulan, gubernur yang biasa disapa Ahok itu mendapat banyak keluhan dari masyarakat. "Ini adalah orang-orang yang tidak puas (dengan kinerja) di dinas," kata dia di Balai Kota Jakarta.
Menurut Ahok, jika kinerja pegawai di dinas sudah baik, seharusnya kebutuhan masyarakat bisa terlayani. Itu artinya masyarakat tidak perlu datang ke balai kota untuk mengadu. "Harusnya makin lama, enggak banyak orang yang datang," kata Ahok.
Baca: Kembali Bekerja, Ahok Disambut Pengaduan dan Undangan Pernikahan
Masyarakat yang datang ke balai kota umumnya mengadukan masalah sengketa tanah, izin mendirikan bangunan, pengurusan sertifikat tanah yang rumit, pelayanan Kartu Jakarta Pintar, hingga pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Mereka sudah menunggu Ahok sejak pagi di balai kota.
Biasanya Ahok menerima langsung keluhan masyarakat itu lalu memberi disposisi ke dinas terkait untuk segera diselesaikan. Namun hari ini prosesnya sedikit berbeda. Ahok mendatangkan perwakilan dari dinas-dinas untuk menampung setiap keluhan penduduk. Selanjutnya mereka diminta secepat mungkin menyelesaikan seluruh keluhan itu.
AVIT HIDAYAT
0 Response to "Dapat Banyak Keluhan, Begini Cara Ahok Menyelesaikannya"
Posting Komentar